12 March 2004

Pindah situs


ini catatan Taqi sebeulmya di
http://taqiyazahra.tripod.com

januari 2005

mulai sekarang catatan taqi dipindah ke http://taqiyazahra.blogspot.combiar bisa diisi dari handphone via WAP, jadi gak usah buka komputer +internet kalau mau isi

desember 2004

akhir desember ini ada bencana tsunami di aceh dan negara-negara lain di aceh saja sekitar 200.000 orang tewas.... dimulai gempa di samudra lalu gelombangnya menyapu kota-kota di pesisir pantai, gelombang air masuk sampai 10 KM ke darat menyapu bangunan-bangunan rata dengan tanah innalillahi wainnailaihi rajiun, mengingat dahsyatnya bencana banyak orang bilang ini tidak sekadar ujian tapi adzab, kok di aceh yang paling parah, kenapakah gerangan ??

20 september 2004

Taqi punya presiden baru, menurut quick count SBY sudah menang 60%, Wah nanti Taqi sekolah gratis gak yah? kata Bapak enak banget kalau Rakyat milih langsung... puassss, coba kalau dulu hasil amandemen UUD putaran ke-2 nya dipilih MPR, mungkin Mbak Mega lagi yg jadi presiden, maklum koalisi nya mbak Mega punya banyak kursi di MPR.

18 september 2004
Kalau main sosorodotan (seluncuran) di fast food, taqi sudah berani meluncur sendiri sambil ketawa-ketawa, tapi masih takut-takut kalau dideketin anak-anak lain. kayak tadi waktu ikut bapak ke mesjid, taqi dideketin sama teh Ila, taqi teh malah teriak "takut...takut..." sampe bapa pengen ketawa padahal lagi sholat. kata bapa latihan diajak ke mesjid biar kalau Bulan Ramadhan sudah berani kalau ikut mamah shalat Tarawih, gak ada yang jagain sih di rumah.

12 agustus 2004
hari ini Taqi punya sepupu baru, putranya Mang Aden, namanya dek Syamil. Lahir di RS. Emma Poeradiredja jl sumatra Bandung. dek syamil mah baru bisa nangis, kalau taqi mah udah bisa ngobrol, sudah 2 - 3 kata bisa nyambung. Gigi juga sudah banyak, geraham atas bawah dan gigi seri sudah lengkap, tinggal taring yang belum. kata mamah, taqi termasuk cepat perkembangannya soalnya sekarang baru usia 16 bulan.

30 juli 2004
Taqi gak ikut ke Malang ke acara nikahnya mang cecep. Kata mamah gak berani bawa Taqi pergi jauh soalnya taqi teh belakangan sering sakit, panas , pilek, mencret hampir sebulan terus gantian tuh , sampe jadwal imunisasi MMR tertunda. Yah gak apa-apa kata bapa bahkan Amien Rais mah tertunfa jadi presiden. mungkin tugas Amies Rais cuma sampe jadi lokomotif reformasi dan amandemen UUD.

22 april 2004
Taqi sekarang botak, habis rambutnya gak cepat tumbuh jadi aja digundulin lagi, kata Bi Ogut kayak shaolin tapi lucu. Iya memang makin lucu tapi kata bapak sekarang kalau bangun tidur Taqi suka nangis... padahal dulu mah jarang nangis , disuntik aja gak nangis, sampai dokternya heran. kenapa yah.... skrg suka nangis?

13 April 2004
Tadi pagi waktu Taqi masih tidur, Bapa nonton talk show di metro TV ttg SQ (spiritual quotion). Katanya skrg definisi sehat menurut WHO sudah memasukan unsur religius. Menurut hasil penelitian di otak manusia teh ada "God spot" (titik tuhan). Nah God spot ini akan berubah (membesar/meningkat) kalau sedang dalam keadaan religius , misalnya sehabis tahajud atau ketika berdzikir. Bapa teh pengen kalau Taqi gede nanti punya IQ, EQ dan SQ yang cukup, jadi challenges teh bisa lewat semua. Kalau ngajarin Taqi biar IQ nya tinggi mah Bapak sudah tahu caranya, tapi biar EQ dan SQ nya Taqi Oke juga mah masih rada gelap... gimana yah caranya ngajarin bayi biar punya EQ dan SQ yg oke?

8 April 2004
Taqi sudah mulai suka coret-coret pake spidol kecil. Tembok, kertas, tangan, kaki semua dicoret-coret sampai kelihatan rame, kayak pemilu kata bapak mah, rame. Waktu pemilu kemaren taqi ikut umi ke TPS di lapang badminton komplek. taqi langsung pulang capek... tapi bapak mah balik lagi ke TPS pengen lihat penghitungan suara, katanya seru denger celotehan-celotehan warga ngomentarin perolehan suara.Kata iklan pemilu sekarang beda, mudah-mudahan saja hasilnya juga beda, gak ada KKN lagi, gak ada APBN kemaruk lagi, gak ada keputusan MA aneh-aneh lagi :) Kata bapa biar Taqi tahu enaknya tinggal di Indonesia, negeri hijau yang alamnya kaya tea...

23 maret 2004
Sekarang taqi sudah mau setahun, mulai usia 10 bulan taqi sudah belajar jalan, sekarang sudah lancar jalannya kalau mau ambil sesuatu tidak ngorondang lagi. Gigi sudah tumbuh 8 dan udah bisa bicara mama, bapah, teteh sama pissss (pipis). kalau ada emeng taqi suka nunjuk sambil bilang "tuh tuh" lalu hariweusweus bilang "tek keuteuk keuteuk keuteuk". Foto taqi sekarang banyak da Bapa taqi sudah beli HP yg ada kameranya. sebentar-sebentar taqi di foto si bapa mah kayak taqi teh foto model aja difotoan wae.
belum lama A yoga panas 3 hari, takut demam berdarah, tapi ternyata cuma panas biasa. Sekarang memang lagi wabah demam berdarah, di Indonesia sudah lebih dari 300 orang meninggal. kata bapa mbak mega mah actionnya kurang heboh sama wabah DB teh kalah heboh sama flu burung, padahal flu burung mah gak ada korban manusia da virusnya keburu mati kalau ayamnya dimasak dulu. Yah nanti presidennya diganti sama taqi saja.

29 Desember 2003
sebentar lagi 2004, tahun baru, tapi akhir tahun ini taqi mah malah ngaringkuk di RS Bungsu. Panas waktu itu ternyata jadi step, lalu 3 hari nginep di RS. sekarang sudah sehat malah taqi sudah bisa berdiri sendiri tanpa pegangan selama beberapa detik tahun 2004 taqi bisa apalagi yah?

1 Desember 2003
selasa kemarin lebaran, taqi 3 hari di enin cijerah, 2 hari di enin garut wahh cape pisan mudik teh, macettt... pulang mudik taqi pilek sama panas... sekarang pileknya sudah sembuh tinggal panasnyagimana caranya yah mudik tanpa macet dan capek ?

14 november 2003
taqi sekarang sudah bisa duduk sendiriflamboyan di seberang rumah yg kemarau kemaren "ranggas" sekarang sudah rimbun lagi, bunga-bunga merahnya menebar kontras ke hijau daunnya....ngiuhan jalan.

8 november 2003
Taqi lagi di rumah enin sudah 4 hari sejak hari rabu, nengok adek nya Uput yg baru lahir hari senin. Adek nya uput teh rambutnya meni gondrong pisan, lebih gondrong dari rambut si kakang waktu lahir, kayaknya waktu di perut ibunya sering keramas pake sampho clear :)
Tadi domba aqiqahnya sudah dipencit, tapi taqi mah belum bisa makan daging domba, taqi mah mamam biskuit milna sajaaa.
kemaren taqi dikasih baju-baju dari enin, wa dyah sama wa ojut, jadi gak usah minta baju lebaran lagi sama bapa, kalau belum dikasih mah taqi mau minta dibeliin baju tadi siang, soalnya si bapa pergi ke BEC ngantar wa ela beli HP "nukieu" 3530.
.
....3 November 2003
puasa minggu ke-2. umi ngajarin Taqi lagu tepuk anak sholehtepuk anak sholeh
aku............ ... plok-plok-plok
anak sholeh.... ... plok-plok-plok
rajin sholat... ... plok-plok-plok
rajin ngaji.... ... plok-plok-plok
orang tua ..... ... plok-plok-plok
dihormati ..... ... plok-plok-plok
cinta islam ... ... plok-plok-plok
sampai mati ... ... plok-plok-plok
Lailaha illahllah, Muhammadur rasulullah Islam... Islam... Islamm... yessss
.... tapi si ade Taqi nya masih gak bisa tepuk tangan sendiri, malah si mamah weh nu paciweuh :)

.....30 oktober 2003
kemarin Taqi sudah bisa bilang "mama..." biasanya cuma bilang "waawwaawaa..."
.
... 29 oktober 2003

Tiap hari Taqi makin banyak perkembangannya, kemarin-kemarin mah spt lambat, cuma nangkarak dan nangkuban saja
Baru sebulan lalu mulai bisa gulang-guling dan bulak-balik sendiri sampai harus beli kasur busa soalnya mastakana tibabaradug wae, nah setelah itu mulai bisa ini , bisa itu , bisa banyak hal, rasanya perlu di tulis, buat catatan Taqi kalau sudah besar nanti. Jadi, Itulah makanya page ini dibuat
sekarang Taqi sudah bisa ngorondang satu dua langkah, giginya sudah tumbuh dua buah di depan .

No comments:

Post a Comment


Terima kasih untuk Like/Share FB :